La Yadkhulul Jannah Biddain...

...Mungkin kata yang tepat untuk buwel gunakan sebagai lanjutan dari postingan kemarin. Karena dipostingan kemarin, yakni 'Muludan Dan SEO untuk mengoptimalkan judul postingan' itu khan buwel berjanji untuk meneruskan postingan tadi yang bersambung. Dimana yang namanya janji itu adalah Hutang.Jadi ceritanya buwel itu takut ajah bila lupa ataupun nggak sempat mosting tentang lanjutannya postingan tadi.

Dimana kata2 'La yadkhulul jannah biddain' ini bila diterjemahkan kurang lebihnya adalah 'bahwa tak bakalan masuk surga orang2 yang masih menanggung hutang(punya hutang)'. Nah buwel mau nggak mau mosting lanjutannya, soalnya kadung berjanji dan takut pula bila sampai lupa atau malahan nggak sempet nglunasin janji ini. Mungkin pelajaran yang bisa diambil nantinya buwel nggak mo umbar janji lagi ah, siapa tahu ajah ntar nggak bisa nglunasin...hiiii, ngeri!.

Dan syukur alkhamdulillah, sekarang buwel punya waktu untuk memosting lanjutannya artikel itu. Mudah2an lancar2 saja ya, hingga artikel ini bisa terbit. Amiiiin.

Seperti yang mafhum diketahui bahwa yang namanya SEO(search engine optimization) adalah suatu cara untuk memaksimalkan mesin pencari(search ebgine) agar halaman / artikel blog kita itu muncul dibagian terdepan di SERP(search engine result page).
Nah salah satu bagian yang penting dalam masalah perseoan ini adalah tentang masalah judul postingan.

Nah, didalam template blogspot umumnya, bila kita mengklik judul postingan kita tentu yang akan muncul di tab browser yang kita pakai adalah NAMA BLOG KITA terus NAMA JUDUL POSTINGAN KITA .seperti pada gambar yang buwel ambil dari sini itu begini gambarnya



Susunan NAMA BLOG terus NAMA POSTINGAN seperti ini kata para ahli SEO itu membuat judul postingan kurang optimal menurut SEO. Sedang menurut SEO judul yang disukai search engine itu adalah NAMA JUDUL POSTINGAN baru NAMA BLOG KITA , begitu.... seperti contoh pada gambar ini(masih diambil dari situs tadi)



Alasan lainnya penggantian tersebut adalah untuk menghindari adanya 'duplicate tittle tags' yang bisa sangat mempengaruhi indeks keyword kita di mesin pencari.

Sedang caranya biar judul postingan kita itu seperti tadi adalah:
~login ke blogger seperti biasa
~klik tata letak atau lay out
~trus ke edit html
~untuk ikhtiyat ya templetnya diback up dulu, barangkali nanti ada kesalahan
~cari kode

<title><data:blog.pageTitle/></title>

~ganti kode tersebut dengan kode ini

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;index&quot;'>
<title><data:blog.pageTitle/></title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title>
</b:if>

~ Klik pratinjau, bila nggak error berarti bisa. kalo bisa tinggal klik simpan. Dan Selesai.

Keknya tips untuk memaksimalkan judul postingan yang buwel dapet dari ngeblog gitu ajah.

Cuman buwel untuk memaksimalkan judul postingannya juga ditambahi kata PUISI| BUWEL CIKRIK. Ditambahkannya pada script seperti contoh ini

<title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/>|PUISI|BUWEL|CIKRIK</title>
</b:if>

Katanya sih kata PUISI|BUWEL|CIKRIK itu mempengaruhi SEO juga, Sobat2 tentu bisa menggantinya dengan artikel ataupun label2 yang mencerminkan artikel Sobat2 semuanya, entah itu TUTORIAL, CERPEN, dsb.

Udah keknya cuman segitu Doang.

Sebagai penutup postingan 'hutang' ini rasa2nya belum komplit bila tak ada 'bunga' yang buwel ikut sertakan, meski bunga itu tak buwel janjikan untuk disertakan. namun karena buwel baik hati iyaaaa diberi bunga sekalian wes.... hehehehe...

'Bunga' itu berupa award yang imut dari pemilik blog yang imutz juga, yakni Dek SHASA putrinya Mbak Reni Judhanto yang imutz juga.

Yang katanya sekarang lagi sakit. Ehm sekalian mohon doanya para sobat semua biar shasa cepet sembuh ya... Dan ini dia awardnya







Akhirnya puji syukur untukNYA akhirnya postingan ini selesai juga, akhir kata maaf bila ada kesalahan dan Salam... ^_^

Postingan terkait:

Ditulis Oleh : ali afif ~ Ali Afif Hora Keren

Tulisan La Yadkhulul Jannah Biddain... ini diposting oleh ali afif pada hari Senin, 22 Februari 2010. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca Tulisan ini di Blog Ali Afif, Bukan Blogger terbaik Indonesia ataupun Legenda Blogger Tegal, Blogger keren ya Bukan. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: support to buwel ! ::

Loading...
Comments
30 Comments