Mengganti Templet dengan Keep Widgets Dan Tipsnya

Mumpung Saat ini buwel akan mengganti templet blog cikrik de kick ini,dan mumpung ide bikin puisi juga tak ada, dan trus sekaligus untuk mengisi label tips ngeblog;
buwel mo nyoba memposting cara mengatasi agar postingan dobel yang muncul saat mengganti templet ketika kita tak ingin widgets2 kita terhapus.

Maksudnya, biasanya saat kita mengganti templet pada blogspot khususnya, kemarin2 khan blogger memfasilitasi agar widget2 kita itu tak perlu di hapus(keep widgets)



Nah, biasanya lagi... saat kita memilih yang keep widgets ntu, Hasilnya itu widgets2 dan postingan2 kita akan tampil dobel.

Dan berikut ini adalah tips atau triks untuk supaya widgets2 atau postingan2 kita tak jadi dobel(menjadi 2). dan dijamin cara atau tips mengganti templet agar widget2 lama kita tetep utuh ini lebih cepat dan praktis tinimbang mengcopy script2 widget dan mempastekannya ke tambah gadget baru nantinya.

Tapi ini kata Mbak Bong Lho... hehehehe...

soalnya tips ini buwel dapet waktu BW kerumahnya Beliyyaw, dan gambar yang di atas itupun ngambil dari blognya beliyyaw... :-D *jadi kalo nggak berhasil komplainnya ke Mbak Bong Langsung Ya, meski sudah buwel coba tips ini berhasil... kekekekekekek*

Berikut adalah tips atau cara megatasi masalah tersebut;
~masuk ke edit html tanpa mencentang expand widgets
~Cari kode
<b:widget id='Blog1' locked='true' title='Blog Posts' type='Blog'/>

atau

<b:widget id='Blog2' locked='true' title='Blog Posts' type='Blog'/>

Trus hapus saja salah satunya. Dan mudah2an berhasil ea...

Sebagai kenang2an buwel ataupun temen2 lainnya yang suka dengan templet lama cikrik de kick.. buwel uploadkan gambar templet lamanya.. :-)


Salam...

Postingan terkait:

Ditulis Oleh : ali afif ~ Ali Afif Hora Keren

Tulisan Mengganti Templet dengan Keep Widgets Dan Tipsnya ini diposting oleh ali afif pada hari Senin, 29 Maret 2010. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca Tulisan ini di Blog Ali Afif, Bukan Blogger terbaik Indonesia ataupun Legenda Blogger Tegal, Blogger keren ya Bukan. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: support to buwel ! ::

Loading...
Comments
63 Comments