Juve Dan Saya

Juventus Dan Saya - Sambil menunggu Partai tandang Juventus melawan Chelsea di matchday pertama Liga Champions, mendadak Saya jadi ingin mengupas sedikit tentang Klub Favorit saya sedari kecil ini. Meski mungkin kupasannya tak terlalu bagus karena kejuventiniannya masih separuh dengan klub Barcelona tapi tak apolah nulis ngalor ngidul tentang Super Juve ala ingatan memori otak saya.

wallpaper juve

Kalau nggak salah kala itu sekitar tahun 94an saya mengenal Juve. Saat ada Roberto Baggio di depan dan Ciro Ferrara di belakang. Sebagai fans, paling saya mengkoleksi poster-posternya saat dulu langganan tabloid bola. Atau biar lebih marem saya membeli poster Baggio di Pasar Alun-Alun, saat itu poster artis khususnya bollywood maupun bintang bola laris manis. Kecintaan saya mungkin masih sederhana, ada Baggio di Juve dengan kuncir dan liukannya yang menawan. Itu saja.

Saat Baggio hengkang -kalo nggak salah ke Milan- justru Saya malah tetep suka Tim Zebra ini. Mungkin ada Pangeran baru The Old Lady ini. Ya Alessandro Del Piero waktu mudanya memang gaya mainnya mirip dengan gurunya itu. Meski Del Piero hanya rekrutan dari Padova namun namanyalah yang digadang-gadang bakal menggantikan Baggio secara utuh. Walau kala itu masih ada yg lebih hebat darinya kayak Ravanelli maupun Vialli, Del Piero menjadi salah satu alasan saya tetap suka Juve.

Puncak Saya merasa bahagia memfavoritkan Juventus sebagai klub idola saat Juve diperkuat Zidane, Davids, Thuram, Canna, Tudor, Tachinardi, Inzaghi, Buffon dll tak ketinggalan Alex Del Piero serta dilatih Mister Cerutu Marcello Lippi. Saat itu duet Del Piero - Inzaghi amat nggegirisi, sampe muncul julukan Super Del Pippo untuk ketajaman mereka. Juve kala itu banyak meraih gelar juara. Kalau boleh dibilang saat itulah masa keemasan klub yang bermarkas di Delle Alpi kota Turin itu.

Hingga akhirnya muncul generasi Nedved dan masi dengan Del Piero-nya, meski tetep cinta Juve, saya hanya sambil lalu saja mengikuti perkembangannya. palagi saat kena kasus calciopoli. Duh. Namun kini jelang lawan Chelsea, don wori juv. Menanglah..

Postingan terkait:

Ditulis Oleh : Cerita Dewasa ~ Ali Afif Hora Keren

Tulisan Juve Dan Saya ini diposting oleh Cerita Dewasa pada hari Rabu, 19 September 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca Tulisan ini di Blog Ali Afif, Bukan Blogger terbaik Indonesia ataupun Legenda Blogger Tegal, Blogger keren ya Bukan. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: support to buwel ! ::

Loading...
Comments
287 Comments