Asal nutor tentang ganti nama author

Maaf bukan karena buwel ngikut2an mas mut bila detik ini buwel ikutan mosting tutorial...heheheheheh...

Hanya karena kangen ajah mosting tutorial kek gini. karena kalo bicara sejarah awal blog ini memang awal mostingnya itu tentang tutorial. Iyaaaaah meski tutorial hasil googling dari blog nya sobat2 semua. Naah mumpung pas kangen mosting yang model beginian buwel pengin menumpahkannya saja.

jadi mohon di persorry ya bila blog ini terkesan 'cacha rucha', 'gado gado' n ambburadul nggak keruan, karena buwel sendiri terkadang bingung mo ngasih deskripsi dari blog ini, mangkanya di deskripsinya di tulis blog buwel doang....Ada yang bisa ngasih ide nih...tentang deskripsi blog ini....xixiixxi...(malah nanya lagi)

ya wes lah langsung ajah ya ke pembahasan tutorialnya...Yaitu tentang cara mengganti nama author di blogspot. Sebelumnya perlu di ketahui, kalo nggak salah yang namanya author itu yang punya blog maksudnya. Terus nama author ini ternyata bisa di ganti juga lho....
Naah udah pada tahu belum neh....Kalo yang udah tahu harap maklum saja, kalo yang belum tahu mari dilanjutkan ke caranya....hehehehhe

Caranya yaitu seperti biasanya, sobat2 semua harus udah login dulu di blogger.com. Terus langsung menuju ke edit template aja ya....terus kotak kecil pada edit templetnya di centang terus cari kode ini

<b:if cond='data:top.showAuthor'>
<data:top.authorLabel/> <data:post.author/>
</b:if>

di ubek2 wes...insya alloh ada.wong buwel pernah nyoba di blog satunya lagi juga bisa. Oiya kalo di blog cikrik ini khan nama authornya بوويل dengan text arab, nah kalo yang satu nya lagi dengan account yang sama pake namanya buwel, dengan text latin tentunya.

Di lanjut ya, *pesan* untuk ahli tutorial kembali harap maklum ya....kekeekkekeekek..Soalnya sekedar nutor asal2an ajah....*piss*

Naah kalo udah ketemu dengan kode yang di atas, kalo sobat2 semua beneran pengin ngganti nama author anda berbeda dengan nama account anda maka gantilah tulisan yang berwarna biru dengan 'buwel' misalnya seperti pada contoh di bawah ini...

<b:if cond='data:top.showAuthor'>
<data:top.authorLabel/> buwel
</b:if>

Setelah itu klik pratinjau dulu juga boleh, sekedar untuk ngecek sudah rubah atau belum. Kalo beneran sudah rubah klik dong simpan templet atau save templet dan selesai deh.

Keknya gitu doang cara ngrubah nama author yang buwel tahu. Dan semoga saja meskipun tutor ini hanya sebagai pelepas rindu dan asal2an sajah moga bisa di manfaatkan bagi yang membutuhkan ya. Amiiiin.

Dan bila ada yang komplain tentang tutor ini kalo gagal, layangkan saja pada sang para ahli tutor di jagat blog ini. Atau bisa komplain di sini, tapi buwel ntar njawabnya lama dan malahan nanya2 lagi ama mas mut....kekekkekekeek.

Udah ah....Salam n happy blogging

*p*s lagi: Buwel dapet awaaard lagi dari Bang Setiawan dirgantara. Katanya sih dalam rangka syukuran postingannya yang ke 100 ya bang. Buwel ucapkan matur tenkyu ya bang, mohon maaf bila buwel belum bisa membalas kebaikannya.Cuma majang aja neh.
Dalam pesannya bang setiawan ini katanya di suruh di bagikan lagi. Jadi buwel bagi ke chrysanti, wisata ciamis dan semuanya saja yang belum di tag oleh bang iwan di postingannya kemarin. ini dia awardnya..


Postingan terkait:

Ditulis Oleh : ali afif ~ Ali Afif Hora Keren

Tulisan Asal nutor tentang ganti nama author ini diposting oleh ali afif pada hari Kamis, 02 Juli 2009. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca Tulisan ini di Blog Ali Afif, Bukan Blogger terbaik Indonesia ataupun Legenda Blogger Tegal, Blogger keren ya Bukan. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: support to buwel ! ::

Loading...
Comments
57 Comments