SMKN 3 Tegal Jajaki Kerjasama dengan Korea

Dalam rangka menjalin kerjasama (Sister School) dengan Korea, baru-baru ini Kepala SMK Negeri 3 Kota Tegal, Ibnu Hajar Dewantoro berkunjung ke Korea. Kunjungan dilakukan atas ajakan Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan, bersama 21 Kepala SMK Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) se-Indonesia. Kunjungan dilakukan 17-24 Mei lalu.

Sejumlah tempat yang dikunjungi seperti Ulsan Technology High School yang memiliki banyak kesamaan dalam hal program keahlian (jurusan) dengan SMK Negeri 3 Kota Tegal. Program keahlian yang sama yakni arsitektur, komputer jaringan, otomotif, dan multimedia. Selain itu rombongan juga mengunjungi Pabrik Hyundai, LG , Samsung dan Kimchi School.

Terkait penjajakan sebagai sister school masih menghadapi kendala. Ulsan Technology High School meminta agar kesepakatan (MoU) yang dilakukan tidak antar sekolahan. Namun antar pemerintah dengan pemerintah (G to G). Kendala lainnya adalah warga Korea tidak bisa berbahasa Inggris sehingga siswa Indonesia harus bisa bahasa Korea. "Kalau sudah terjalin MoU, siswa SMK Negeri 3 Kota Tegal akan mendapat pelajaran muatan lokal Bahasa Korea mulai kelas 1," sebutnya.

sumber : http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2010/06/07/56377/SMKN-3-Tegal-Jajaki-Kerjasama-dengan-Korea

Postingan terkait:

Ditulis Oleh : Ali Afif Hora Bagus ~ Ali Afif Hora Keren

Tulisan SMKN 3 Tegal Jajaki Kerjasama dengan Korea ini diposting oleh Ali Afif Hora Bagus pada hari Selasa, 08 Juni 2010. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca Tulisan ini di Blog Ali Afif, Bukan Blogger terbaik Indonesia ataupun Legenda Blogger Tegal, Blogger keren ya Bukan. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: support to buwel ! ::

Loading...
Comments
21 Comments