POLISI TIDUR

Polisi tidur tentu artinya bukan polisi yang sedang tidur bukan...? Polisi tidur dalam KBBI edisi ketiga(2001:886) artinya 'bagian permukaan jalan yang ditinggikan secara melintang untuk menghambat laju kendaraan. Aku yakin kamu2 sekalian pernah nglindes nih polisi...sebab kita tahu polisi ini banyak ditemui dimana mana, terutama di gang dan jalan2 kecil.Bentuknya ada yang besar,kecil,kasar,halus hingga yang lainnya.Yang jelas kita sebagai pengendara akan selalu berusaha pelan bila melindas ini.


Polisi tidur di Amerika disebutnya 'sleeping policemen',sama sama kurang enak didengar.Ehhm... sebenarnya ada istilah yang cukup baik yaitu speed bumps (tonjolan,bongkokan). Tapi apapun istilahnya tentang polisi tidur ini, kita bisa melihat manfaat besarnya, lebih efektif dari imbauan masyarakat dan tanda peringatan dari kepolisian untuk mengurangi laju kendaraan ketika melintasi permukiman.
Kendaraan akan selalu berusaha pelan dan sopan saat melintasi polisi tidur ini.
Hebat ya Polisi tidur ini.....

Cetak Halaman Ini

post signature


Postingan terkait:

Ditulis Oleh : ali afif ~ Ali Afif Hora Keren

Tulisan POLISI TIDUR ini diposting oleh ali afif pada hari Kamis, 23 April 2009. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca Tulisan ini di Blog Ali Afif, Bukan Blogger terbaik Indonesia ataupun Legenda Blogger Tegal, Blogger keren ya Bukan. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: support to buwel ! ::

Loading...
Comments
39 Comments