Bisakah Menulis Tanpa Ide?

Bisakah Kita menulis sebuah postingan di blog tanpa adanya ide atau gagasan yang harus dijadikan inti dari sebuah tulisan? Adakah keharusan sebuah tulisan itu kudu penuh tendensi dan muatan-muatan pesan yang disampaikan agar yang membaca tahu apa maksud dari yang kita tulis?

Untuk pertanyaan pertama ya bisa saja menulis tanpa ide terlebih dahulu. Apalagi tulisan di blog yang mana kita 'bebas' untuk menuangkan segala ekspresi kita tanpa takut nantinya tak lulus karena nilai tulisan mengarang kita tak memenuhi syarat dalam test Bahasa Indonesia misalnya. :-)

Jaga imej tulisan memang perlu, namun kalau selalu itu yang dikedepankan thoh nantinya malah akan menimbulkan kebosanan bukan? Nakallah sedikit dalam menulis sesuai nakal di karakter anda, asal anda nyaman tak usahlah pikir-pikir ini nanti pembaca kecewa, ini tak sesuai tema, ini dan ini terus yang akhirnya anda kehilangan momentum 'memasak' ide yang sebetulnya berseliweran namun dilepas karena tak pantas, yang pada akhirnya anda malah bilang 'mau nulis apa ya, lagi nggak ada Ide neh!
'
belajar menulis tanpa ide hingga nanti dapat ribuan ide


Kalau untuk pertanyaan yang kedua bisa dijawab dengan gambar di atas. Adakah muatan ide atau gagasan dalam gambar Belajar Menulis abcd yang diambil dari pencarian google.

Intinya sih kalo memang menthok thok nggak ada ide blas, yaudah tulislah dengan gambar :-) Dengan begitu tentu mungkin stok ide untuk postingan kita tak pernah habis dan malahan mungkin bisa di bilang kesempatan menulis yang nggak ada, ide sih menggunung menggila. Bisa begitu kan ya?

-AA Belajar Menulis Tanpa Ide

Postingan terkait:

Ditulis Oleh : Cerita Dewasa ~ Ali Afif Hora Keren

Tulisan Bisakah Menulis Tanpa Ide? ini diposting oleh Cerita Dewasa pada hari Kamis, 12 April 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca Tulisan ini di Blog Ali Afif, Bukan Blogger terbaik Indonesia ataupun Legenda Blogger Tegal, Blogger keren ya Bukan. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: support to buwel ! ::

Loading...
Comments
34 Comments