BELAJAR MENULIS PUISI UNTUK PEMULA

Belajar Menulis Puisi Untuk Pemula - Belajar Menulis Postingan Yang SEO FRIENDLY tentu termasuk di dalamnya adalah artikel 'Puisi'. Artikel yang sebagian besar isi dari Blog ini. Menulis puisi tentu berkaitan juga dengan 'Belajar Bisnis Online' karena kita tahu sendiri banyak blog bertemakan puisi pun mampu bersaing dengan tema blog lainnya. Meski 'si Puisi' ini bukanlah Keyword yang banyak dicari orang namun karena 'kelanggengannya' puisi masih ada di hati para pecintanya. Biasanya jenis2 puisi yang sering dicari adalah Puisi Cinta mencakup puisi cinta romantis maupun Puisi Patah Hati ataupun Puisi muda mudi lainnya.

Puisi disuka karena keunikan bahasa didalamnya. Padat, indah, menyampaikan sesuatu dengan berbagai simbol majas dan ketatabahasaan kosakata yang kaya diracik dengan pilihan kata yang aduhai mewakili curahan hati pengarangnya.

Sebagai awalan dalam tahapan Belajar menulis Puisi Untuk Pemula adalah mencari Tema Puisi itu sendiri, kembangkan ide dulu dalam bentuk sebuah karangan narasi pendek, lalu singkatlah, dan berikan simbol atau majas yang mewakili kata2 yang ada pada karangan narasi tersebut. Lalu dicheck apakah ada kata yang janggal dalam puisi tersebut. Kalau ada, ganti dengan kata yang pantas sehingga menjadi suatu kesatuan kata yang pas dan jadilah itu adalah Puisi.

Mungkin bisa disambung lagi nanti bahasan Belajar Menulis Puisi Untuk Pemula yang ala kadarnya ini di postingan Blog Belajar Menulis yang suka ngelink cerita dewasa. Semoga bermanfaat.

Postingan terkait:

Ditulis Oleh : Ali Afif Hora Bagus ~ Ali Afif Hora Keren

Tulisan BELAJAR MENULIS PUISI UNTUK PEMULA ini diposting oleh Ali Afif Hora Bagus pada hari Senin, 04 Juli 2011. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca Tulisan ini di Blog Ali Afif, Bukan Blogger terbaik Indonesia ataupun Legenda Blogger Tegal, Blogger keren ya Bukan. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: support to buwel ! ::

Loading...
Comments
6 Comments